AR’s Dream Express Box Set

By Apec

Dear, om gatot dan semua progger

Mohon maaf baru bisa kirim gambar mengenai Box Set Dream express sekarang,sebab berusaha mencari DE nomer seri 8 yang ketlisut dan sampai sekarang masih belum ketemu. Kuatirnya anak saya yang kecil ,umur 3 tahun mainkan kaset-kaset tersebut,sebab hobinya nyusun kaset untuk dibuat rumah2an..
Box set ini sebenarnya belum lama saya dapatkan,sekitar setahun yang lalu,itupun hanya dapet no 1-8…Saya pikir ya hanya 8 nomer itu,gak tahunya beberapa bulan kemudian waktu lagi memilah milah di rumah salah satu penjual kaset, menemukan no  9..
Dream ekspress seri 9 ini unik karena font hurufnya berbeda dari seri sebelumnya. Apalagi ada beberapa lagu yang sepengetahuan saya jarang masuk kompilasi-kompilasi seperti Episode-nya Pavlov’s dog, New lamp for old-nya Procol Harum, maupun teo toriatte-nya Queen.. Dream Ekspress seri 8 seingat saya berisi Salty dog-nya Procol harum, You have tour own special way-Genesis dan I can Quit you baby-led zeppelin..Mohon doa semua agar kaset segera saya temukan,he..he..

Seri 1-6 seharusnya ada bukunya yang berisi lirik,chord gitar beserta terjemahan lagunya,tapi saya belum beruntung untuk mendapatkannya,hanya bisa ngiler liat milik teman saya. Nah,mulai seri 7,Atlantic Records mengubah modelnya,yakni cover kaset menyatu dengan booklet,demikian pula hingga no 9. Keuntungannya booklet tdk gampang hilang, namun kaset menjadi jauh lebih tebal karenanya. Dulu paling suka dengerin yg seri no 2 ( sepertinya no 1 dan 2 ini yg banyak beredar di pasar kaset bekas) krn berisi Epitaph-king Crimson, onward-Yes,July morning-Uriah heep..Yang unik pada DE seri 3,yaitu Since I’ve been loving you dinyanyikan Lead Zeppelin,bukan Led Zeppelin,ha..ha.. Gimana jika kaset ini sampai ditemukan Robert Plant yo?
DE seri 7 ada 1 penyanyi yang saya tidak kenal sebelumnya,yaitu Joe yamanaka. Adakah yang mengenal penyanyi ini? mohon disharing..mohon maaf bila foto DE 7 agak kabur
Dari segi cover,yang nuansamatik ( meminjam istilah Om Gatot) adalah yang seri 1-5,gaya khas foto musisi jadul.. sedang seri 6-9,sudah berbau modern menurut saya..
Demikian sedikit komen yg bisa saya berikan pada hasil buruan saya..
salam
Apec

18 Responses to “AR’s Dream Express Box Set”

  1. Kristanto Says:

    Wis to pokoke tuobz bro Apec, sayangnya track list-nya gak difoto, hehehe … Setuju, 5 album yg pertama khas dan nuansamatik …

    • Gatot Widayanto Says:

      Ada fotonya mas. Masalahnya ukurannya besar semua sehingga perlu waktu buat resize karena pekerjaan lagi banyak. Saran saya kepada temen2 yg kirim artikel, fotonya jangan lbh besar dari 100 KB. Matek aku mengolahnya …he he he ….

  2. hippienov Says:

    Tuobz tenan bro! Aku yo setuju karo mas Kris, makin ok kalo track listnya juga difoto dan bener juga kalo nuansa “modern” mulai kerasa di cover DE 7.
    Aku coba mengikuti jejak bro Apec hunting DE dan so far baru dapet DE 2 dan beberapa hari lalu dapet DE 1 dari toko jadul online hobijadul shop. Sayangnya kondisinya sudah gak terlalu bagus lagi jadinya harus aku “poles” alias bersihkan dulu dan pitanya pun sudah kotor jadinya harus pake ilmu bro Apec lagi, dibersihkan dengan air sabun.
    All in all, mantap n nuansamatik pol koleksi DE nya bro…

    O ya, aku pernah denger satu lagu dari Joe Yamanaka, judulnya aku lupa tapi lirik awalnya seperti ini:
    “Mama, do you remember? That old straw hat you gave to me.. I have lost it.. etc..etc…”
    Asik juga bro lagunya..

  3. Danial Santo Says:

    Mas Gatot, maaf kok sekarang seringnya yang dibahas cuma kaset kaset melulu ? mana cerita dan sejarah musik prog atau rocknya lagi?.

    • Kristanto Says:

      Wak keasikan ngomongin kaset, mas Danial complaint tuh … Ayo mas Gatot, segera ulas sejarah DT plus album anyarnya, sekali kayuh empat sungai terlewati lho; selain pas dgn permintaan mas Danial di atas juga harapan bro Apec, mas Hippienov dan saya sendiri, juga cocok banget dgn jiwa & pesan progressive …

      • Gatot Widayanto Says:

        Ha ha ha ha …iya mas …. DT saya puya sejarah tersendiri dan saya ulas panjang lebar di review saya di ProgArchives. Saya terkesan dengan album AWAKE karena pertama kali kenal DT dan saya NJUMBUL kegirangan karena musik prog masih hidup dan tambah SERONOK ….. ha ha ha ha ha ….

        Hayo, udah pada beli DT baru versi lokal belum? Silakan beli biar semaki banyak band prog yang rilis lokal ….gak perlu amazonan lagi … he he he he …

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Danial Santo,

      Terima kasih banyak komentar dan sarannya. Salam kenal ya mas.

      Pertanyaan Anda sangat tepat dengan apa yang saya pikirkan. Dulu waktu iseng nulis di blog ini tadinya pengen buat semacam ulasan tentang grup2 prog dan claro lengkap dengan sejarah musiknya …. Namun perkembangan selanjutnya saya berpikir bahwa semua sejarah band sudah jelas ada di website band tersebut PLUS dari Wikipedia dan ProgArchives. Jadi, saya pikir, buat apa? Akhirnya blog ini saya gunakan untuk membangun nuansa musik baik itu nuansa jadul maupun nuansa kini …..

      Kaset bagi saya memiliki kandungan sejarah luar biasa. Bahkan untuk album2 prog yang sudah saya miliki CD nya (bahkan ada yang remastered – seperti YES dengan edisi lux) saya TETAP SAJA masih suka menikmati kasetnya. CD cuma diliat bookletnya aja yang menarik mas …. He he he …..

      Begitu mas ceritanya … Matur suwun masukannya … Ditunggu artikelnya mas …. Biar tambah seru nih ….

      Salam, Gatot

  4. Aan Chudori Says:

    Wah, bro Apec bikin minder klenger nih koleksinya. Justru dari koleksi kaset kompilasilah aku bisa mengenal banyak pendekar prog yg sampe saat ini menjajah kupingku.
    Aku setuju dengan kang mas G, karena bagaimana pun analog masih lebih tinggi kastanya dari digital, seperti halnya camera. Karena sesungguhnya kaset itu lebih mengapresiasi kerja keras para pekerja claro dibanding apa pun bentuk produk digital…kita dulu harus kerja keras kalo mau mencuri karya mereka, dan kulatitasnya pun pasti turun, harus cari double tape recorder, beli kaset kosong maxell atau philip c-60 atau c-90, apalagi kalo bikin lagu kompilasi gak selalu pas durasinya he he he…
    Makanya kalo sekarang aku ngumpulin kompilasi lagu pake digital dari hasil donlot, aku cuma mendoakan para pekerja progrock masuk surga semua!!! Termasuk kang mas G, yg bikin blog ini…

  5. atmobolot Says:

    mas kalo minta daftar lagunya dream express bisa gak ya? thanx

  6. DananG Says:

    Dream Express 8

    01 Wonderful Tonight (Eric Clapton)
    02 Fool To Cry (The Rolling Stones)
    03 Your Own special way (Genesis)
    04 Telephone Line (ELO)
    05 Lucky Man (Emerson Lake & Palmer)
    06 Standing In The Rain (Babe Ruth)
    07 I Can’t Quit You Baby (Led Zeppelin)
    08 A Salty Dog (Procol Harum)
    09 Berlin (Barclay James Harvest)
    10 Castle Walls (Styx)
    11 Old And Wise (The Alan Parsons Project)
    12 Spirits in the Night (Manfred Mann’s Earth Band)

  7. DananG Says:

    Untuk cover Dream Express 8, monggo bisa diintip di http://dreamexpress.multiply.com/photos/album/2#photo=8

  8. domme Says:

    Aku cuma koleksi Dream Express 1 – 5 dengan alasan kurang logis, yaitu karena cover Dream Express 6 – 9 sudah nggak klasik lagi…. hehehehe…

    • Gatot Widayanto Says:

      Tapi memang peran cover penting banget mas…. Saya mengerti kalao mas Domme gak koleksi lantaran cover…..

  9. cosmic_eargasm Says:

    maaf mas2, bisa minta tolong diupload tracklist dream express 9?
    soalnya sy penasaran bgt, dr dl jaman msh koleksi kaset sy cm punya yg part 1-8 aja. (skrng sdh tdk koleksi lg karena alasan klasik, perekonomian).

    oya, kalau boleh tau, seri DE sampai part brp ya?

    terimakasih bnyk.

    salam jadul !!!

    • DananG Says:

      Ini tracklist DE9
      Side A:
      01 – Life’s Like a River [Scorpions]
      02 – Don’t Let Me Down [Bad Company]
      03 – It’s Been So Long [Pretty Things]
      04 – Teo Torriatte [Queen]
      05 – I’m Mad Again [Animals]
      06 – Come to Me [Tommy Jones]
      07 – (Come Away) Melinda [UFO]

      Side B:
      08 – You And Me [Alice Cooper]
      09 – It Only Hurts When I Laugh [Gallagher & Lyle]
      10 – Help [Deep Purple]
      11 – New Lamps for Old [Procol Harum]
      12 – Episode [Pavlov's Dog]
      13 – Sunshine [Nazareth]
      14 – Red Light Song [Blue]

      • Gatot Widayanto Says:

        Maka kumplitlah semua setlist nya ya mas DananG … Top banget nih!

        *”Ciptakan Keterdesakan Sebelum Keterdesakan Yang Sebenarnya Datang”*

        *Gatot Widayanto*

  10. andria Says:

    pak Apec, apa Joe Yamanaka itu sama dengan Akira “Joe” Yamanaka dari Flower Travellin’ Band (grup jepang ini) ?

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 141 other followers

