Dream Express 2

By Hippienov

Guten morgen mas G, moga-moga ndak bosen aku email-in terus ya,hehehe..

Menjelang akhir libur Lebaran lalu aku nyambangi kios kaset loak milik mas Doddy di Detos. Niatnya cuma mau liat-liat karena “amunisi” di dompet waktu itu ngepas banget. Sambil liat-liat koleksi beliau sembari ngobrol ngalor ngidul tiba-tiba mata ini nyangkut sama kaset bersampul dominan hijau dengan judul “dream express 2″.
Sudah aku kuat-kuatin gak nanya berapa harganya tapi tak kuasa lidah ini berucap juga tanya harga. Setelah nego yang alot dan si empunya gak mau turun sedikitpun akhirnya aku ambil juga kaset ini. Alhasil aku pulang dengan dompet kosong blas, sisa uang hanya cukup untuk bayar parkir,hehehe..

Kualitas kasetnya sudah gak terlalu maknyus lagi, agak mendem n jamuran. Mau gak mau gak bisa langsung didenger tapi aku rendam pake air sabun semaleman n dijemur dulu (minjem ilmunya bro Apec). Setelah itupun kualitas suaranya gak bisa jadi ok banget tapi lumayan lah..

Aku tertarik dengan pilihan lagu-lagunya ada beberapa yang progrock dan sisanya truly classic rock, plus ini kali pertama aku denger lagunya Lucifer’s Friend (hehehe..ngakunya progger tapi belum pernah denger Lucifer’s Friend) dan juga pertama tau “oh daddy” nya Fleetwood Mac.
Sayang lagu “july morning” Uriah Heep gak full durasinya, menjelang solo panjangnya dibuat fade away karena keterbatasan pita.
Cuma kenapa gambar cover depannya ngambil Bee Gees ya? Jadinya kurang klop dengan isinya yang top markotop.

Sebenarnya topik ini sudah out of date karena pasti sebelumnya pernah dibahas oleh rekan-rekan seniorku, tapi mungkin ini bisa sekedar jadi media refreshing n flashback of how great the music was in the past..

Make peace and prog not war..
Hippienov

Sent using a Sony Ericsson mobile phone

51 Responses to “Dream Express 2”

  1. Kristanto Says:

    Mas Hippienov, lagunya Lucifer’s Friend “My Love” yang ballad tsb disunting dari album “Good Time Warrior” yang covernya artistik dan “indah”, tentunya buat ukuran yang masa remajanya antara tahun 70-80an, soalnya msh blom kenal tuh yg namanya googling internet, hahaha …
    Tentang cover kaset yg Bee Gees tsb di atas, ya … begitulah jaman dulu, orang bikin kaset, suka2 ngikutin feeling mo kemana …

    • Gatot Widayanto Says:

      Postingan nuansamatik seperti ini saya suka. Matur suwun mas Hippienov. Saya dulu memicingkan mata dengan semua Dream Express karena lagunya kebanyakan alay-alay yang standar banget … (baca: gak prog blas!) gak seperti HEAVY SLOW yang meski slow tapi ada sedikit prognya. Tapi sekarang, saya minat koleksi. Wong kaset Boney M aja mau masak Dream Express gak mau? Ha ha ha ha …

      Saya dulu punya kaset Good Time Warrior rekaman AR, beli di toko kaset dekat SMA Negeri 1 Madiun, tahun 1978…tahun perpanjangan sekolah …..Bisa keluyuran lebih lama …ha ha ha ha …

      • Kristanto Says:

        Btul mas gatot, album Lucifer’s Friend itu emang rekaman AR, btw saya masih punya lho foto cover yg ditempel di kaset tsb (kalau kasetnya dah gak tau ke mana ?), yang saya koleksi (foto kaset kok dikoleksi lho ?) di stamp album, hahaha … gak percaya, saya foto ntar & kirimkan beserta foto2 lain yg juga ngambil dr kaset2, macam Ekseption “dance macabre” atau bahkan foto covernya AC/DC yg “Dirty Deed Done Dirt cheap” thn 70-an itu …

  2. hippienov Says:

    Sami-sami mas G,moga-moga di lain waktu aku bisa ketemu Heavy Slow atau Dream Express volume yang lain. Cuma kendalanya kalo kaset loak yang bukan rekaman Yess suka pada kurang bagus lagi kualitasnya, jadinya aku suka ragu kalo mau beli. Tapi no problem…hunting lagi ah…

    Mas Kris, kebetulan aku punya kaset Ekseption “dance macabre” rilisan Yess, coba nanti malem aku foto dan kasih ulasan ala kadarnya terus email ke mas G ya..
    Wah jadi punya “pe-er” nich nanti malem, biar capek di jalan tapi kalo soal musik jadul, mata ngantuk bisa jadi terang lagi, hahaha…

  3. aan chudori Says:

    Wah mas Hippie dapat harta karun nih…harusnya kalo komplit sekalian dapat “song-book”nya….(jaman dulu kok sempat-2nya bikin ya…) Tp biasanya yg paling rapi bikin songbook ya aquarius, malah ada yg dikasih kord gitar.
    Saya paling terkesan sama someone-nya grandfunk, karena mejadi lagu wajib kalo putus sama pacar he he he…why should i care for someone who doesn’t care for me…liriknya pas banget (atas jasa kamus bapak Purwadarminto)
    Oh ya, buat mas Kris, mas G, mas Hippie Slamat Idul Fitri ya…mohon ngeprog lahir batin!!!

    • Gatot Widayanto Says:

      Wah bethara guru Aan turun gunung nih …. Murid pada kocar-kacir semua nih kena gebrakan bethara Aan ….ha ha ha …. Maaf lahir batin ya boss….!!!

      Iya, songbook nya nuansamatik. Mestinya jaman kaset dihidupkan lagi ya ….ha ha ha ….pasti suweru …..

  4. apec Says:

    Wah,bener bener mengaduk aduk libido perkasetan nih.. Saya nyimpen album dream express ini mulai seri 1-9. Setahu saya ada 10 seri,dimanayang seri 10 merupakan semacam kompilasi dari no 1-9 ( mohon konfirmasi krn yg no 10 belum pernah saya dapat). memang kalo lengkap,sekalian dapat songbooknya,yg berisi lirik beserta terjemahannya..kapan-kapan saya postingkan gambarnya..
    Dulu kaset kompilasi memang saya pandang seperempat mata…tapi sekarang sdh tdk lagi,apalagi jika berseri….

    • Gatot Widayanto Says:

      Koment bro Apec yang ini:

      “Dulu kaset kompilasi memang saya pandang seperempat mata…tapi sekarang sdh tdk lagi,apalagi jika berseri….”

      bersifat tendensius dan menohok alias membuat orang iri ….. Ha ha ha ha …..

  5. Kristanto Says:

    Wah tambah seru nih, apalagi kalu bro Apec sharing serial
    Dream Express-nya, jangan lupa bro, foto juga list track-nya,
    krn ini yg sering kali membuat penasaran dan memorable …
    Di track list B di atas, ada nomornya King Crimson “Epitaph”.
    Jadi ngingetin kalau dulu pernah punya kaset grup EPITAPH,
    kalau gak salah grup claro dr Jerman, cmiiw …

    • Gatot Widayanto Says:

      Aku juga berharap begitu …. Kalau bisa semua seri Dream Express 1 sampai dengan 9 (insya Allah ada yang 10) dijlentrek di sini fotonya …whooooaaaa… blog kita jadi blog terkemuka di dunia sebagai satu2nya blog yang memuat Dream Express 1 sampai 9 !!! Opo ora top tenan????

      Bro APec siap2 terima Grammy Award as Top Collector of The World!

  6. hippienov Says:

    Alo mas Aan,mohon maaf lahir batin juga ya..
    Iya mas,ak pas hoki nemu harta karun secuil,hehe..tapi ak belom apa-apa mas dibanding bro Apec yang punya dream express 1-9,markotop pol bro Apec.. Aku masih junior banget, ketinggalan jauh,hehe..

  7. hippienov Says:

    Alo mas Aan,mohon maaf lahir batin juga ya. Iya mas, aku pas hoki nemu harta karun secuil,hehe.. Tapi aku belom apa-apa mas dibandingkan bro Apec yg koleksi DE 1-9, markotop pol bro Apec. Ak masih junior mas, tertinggal jauh banget-banget..

  8. aan chudori Says:

    mas-mas, bapak-bapak dan eyang-eyang sekalian…aku juga masih junior maksimal, karena ketika mas G nongkrong di toko kaset di Madiun, aku masih baru belajar jalan dan harus dipukul pake belut biar lancar jalannya he he he…

    minder banget, denger kabar kalao bro Apec punya koleksi lwengkuaap puoool….(aku yakin, bro apec pasti punya serial Adult Contemporary Chart, Fusion, Heavy Slow Rock-nya Yess dll)

    Memang…Sebaik-baiknya manusia adalah yang selalu menyimak blog gembul ini. Janganlah kau menjadi sekumpulan orang yang merugi kecuali menyimak http://gwmusic.wordpress.com

    Wassalam

    • Gatot Widayanto Says:

      Wakakakakakakak …mas Aan kik lutjuuuu pol!!! Yo ngene iki mas jenenge blog ora karuan tanpa struktur dan tujuan ….sing penting grubyak-grubyuk guyub nambah konco lan dulur … Yo pow ra mas? Yen ra setuju, ra usah maca blog iki maneh! Ha ha ha ha ha ha …..koyok blog paling top wae nganggo ngancam barang ….

      Adult Contemporary Chart itu kesukaan saya mas Aan … Saya pernah bahas di blog ora nggenah ini:

      http://gwmusic.wordpress.com/2007/06/03/adult-contemporary-chart-3/

      Nggeladrah to mas??? Jarene prog …kok pop! Huopo tumon???

      Hua ha ha ha ha ….

      Buat mas Hippienov dan temen lainnya ….

      Mas Aan ini BOSS…selain suka musik gendhenk kayak kita juga. Saya kenal beliau karena saya temennya cak Arman yang ternyata anak buah mas Aan di kantornya. Cak Arman suatu ketika bilang: “Boss saya suka musik prog dan metal juga …Nanti saya kenalkan”. Akhirnya saya dikenalkan sama mas Aan ini. Pokoknya orangnya uenak ….humble, ora kemethak … Memang orang prog itu cirinya tidak sombong …kalau sombong tak disayang handai taulan ….

      Hau ha ha ha ha ha ha …..

      Monggo nggemblunk di blog gembul sing gemblunk iki ….

  9. hippienov Says:

    Mas Aan bisa aja,biarpun junior tapi mas G sampei nyebut sampeyan bethara guru,wah berarti ilmu progclaronya ud tinggi banget..Ayo mas di-sharing ilmunya biar aku naik kelas,monggo..
    Memang asik markotop kalo hunting kaset-kaset jadul apalagi yg nuansamatik dan memorable ya mas..

  10. willy Says:

    Punten…..numpang nanya kalo lagu Somebody yg ada di dream express 1 kalo ga salah yang nyanyi siapa ya……..thx Kang

  11. iman hilman Says:

    ih aku teh nyari2 album drean expres dimana sih kalo mo ngedownload neng

  12. eza Says:

    minta tack list dream express dari album pertama sampai terkahir donk,, tolong saya butuh banget,,,
    saya ingin koleksi,,

  13. Zack Says:

    Lihat Dream Express, ingatanku jadi terbang ke masa 80an yg merupakan awal pengenalan lebih musik rock barat. Sangat mengesankan. Saya dulu punya kaset ini seri 1 s/d 5, tapi sekarang udah hilang semua. Kaset terbitan AR ini dulu dilengkapi dgn buku yg berisi ulasan lagu2 dan lirik beserta chord. Thanks Bro……………

  14. faiz stanza Says:

    Waduh.. Liat gambar Dream Express jadi ingat jaman sekolah dulu, waktu lagi “gila” sama lagu lagu rock. Apalagi kalo dengar lagunya, wah pasti rasanya nggak karuan, angan melayang ke dimensi waktu di mana kenangan campur aduk jadi satu…

  15. toer Says:

    sebenernya Dream Express itu serinya ada 9 apa 10 sih…….sementara ini aku baru dapat seri 1s/d 7…….thanks bro….

  16. jikun/rif Says:

    Koleksi sayah udah pada kemana yaa..ada lagu ‘answer’ di kaset keberapa ya?dan siapa yg nyanyi’in nya juga lupa

  17. DananG Says:

    Saya juga termasuk yang terjerumus ke musik Rock gara-gara serial kaset ini. Yang bener-bener ada booklet bagus cuman seri 1-6. Kalo gak salah yang C-100 itu Dream Express Special. Rilisan Imperium. Ada juga Golden Dream Express rilisan AR C-90.
    List nya adalah:
    Dream Express#1-01 Stairway To Heaven (Led Zeppelin)
    Dream Express#1-02 Night In White Satin (Moody Blues)
    Dream Express#1-03 Soldier Of Fortune (Deep Purple)
    Dream Express#1-04 Beth (Kiss)
    Dream Express#1-05 Too Young To Be Married (The Hollies)
    Dream Express#1-06 If You Think You Know How to Love Me (Smokie)
    Dream Express#1-07 Changes (Black Sabbath)
    Dream Express#1-08 Angie (Rolling Stones)
    Dream Express#1-09 Questions (Manfred Mann’s Earth Band)
    Dream Express#1-10 Hotel California (Eagles)
    Dream Express#1-11 Love Of My Love (Queen)
    Dream Express#1-12 Rainbow Eyes (Ritchie Blackmore)
    —————————–
    Dream Express#2 – 01 The Way I Choose (Bad Company)
    Dream Express#2 – 02 Catch The Rainbow (Ritchie Blackmore)
    Dream Express#2 – 03 My Love (Lucifer’s Friend)
    Dream Express#2 – 04 Come Sail Away (Styx)
    Dream Express#2 – 05 July Morning (Uriah Heep)
    Dream Express#2 – 06 Epitaph (King Crimson)
    Dream Express#2 – 07 Onward (YES)
    Dream Express#2 – 08 Oh Daddy (Fleetwood Mac)
    Dream Express#2 – 09 Someone (Grand Funk)
    Dream Express#2 – 10 I Love You More Than You’ll Ever Know (Blood, Sweat & Tears)
    Dream Express#2 – 11 When A Blind Man Cries (Deep Purple)
    ————————-
    Dream Express#03 – 01 Temple Of The King [Ritchie Blackmore]
    Dream Express#03 – 02 I Got The Blues (The Rolling Stones)
    Dream Express#03 – 03 Somebody’s Been Enjoying My Home (Don Covay)
    Dream Express#03 – 04 Bohemian Rhapsody [Queen]
    Dream Express#03 – 05 Babe [Styx]
    Dream Express#03 – 06 Since I’ve Been Loving You [Led Zeppelin]
    Dream Express#03 – 07 Winter Time (Steve Miller Band)
    Dream Express#03 – 08 I Don’t Want To Go On Without You (Nazareth)
    Dream Express#03 – 09 Persephone (Wishbone Ash)
    Dream Express#03 – 10 Stop (Think What You’re Doing) (David Byron)
    Dream Express#03 – 11 Try Me (UFO)
    Dream Express#03 – 12 Pieces of April (Three Dog Night)
    Dream Express#03 – 13 Love Me Somebody (Bad Company)
    ————————
    Dream Express#04 – 01 Cowboy [Three Dog Night]
    Dream Express#04 – 02 Sea Of Joy [Blind Faith]
    Dream Express#04 – 03 From The Beginning (Emerson Lake & Palmer)
    Dream Express#04 – 04 Maybe (Janis Joplin)
    Dream Express#04 – 05 When Evening Comes [Ken Hensley]
    Dream Express#04 – 06 No Face, No Name, No Number (Traffic)
    Dream Express#04 – 07 Simple Man [Cuby & Blizzards]
    Dream Express#04 – 08 Money [Pink Floyd]
    Dream Express#04 – 09 Watching Over You (Emerson, Lake & Palmer)
    Dream Express#04 – 10 Blind Man [Whitesnake]
    Dream Express#04 – 12 If You Leave Me Now [Chicago]
    Dream Express#04 – 11 Free Me [Uriah Heep]
    Dream Express#04 – 13 I’d Rather Go Blind (Rod Stewart)
    Dream Express#04 – 14 I Can’t Quit You Baby [Led Zeppelin]
    —————————————–
    Dream Express#05 – 01 Belladonna (UFO)
    Dream Express#05 – 02 Think About The Time (Ten Years After)
    Dream Express#05 – 03 Father of Day, Father of Night (Manfred Mann’s Earth Band)
    Dream Express#05 – 04 Dust In The Wind (Kansas)
    Dream Express#05 – 05 Homburg (Procol Harum)
    Dream Express#05 – 06 Say It Ain’t So, Joe (Roger Daltrey)
    Dream Express#05 – 07 Ruthless Queen (KayaK)
    Dream Express#05 – 08 When A Man Loves A Woman (Mark Farner Band)
    Dream Express#05 – 09 Isadora (Illusion)
    Dream Express#05 – 10 Where Lies Your Soul (Sutherland Brothers & Quiver)
    Dream Express#05 – 11 Come Back To Me (Uriah Heep)
    Dream Express#05 – 12 Julia (Pavlov’s Dog)
    Dream Express#05 – 13 Samba Pa Ti (Santana)
    ——————————-
    Dream Express#06 – 01 It’s A Man’s, Man’s, Man’s World (James Brown)
    Dream Express#06 – 02 Cry Baby (Janis Joplin)
    Dream Express#06 – 03 A Certain Kind (Bloodrock)
    Dream Express#06 – 04 A Whiter Shade Of Pale (Procol Harum)
    Dream Express#06 – 05 Colour My World (Chicago)
    Dream Express#06 – 06 I’m Too Far Gone (To Turn Around) (Christine mcVie)
    Dream Express#06 – 07 Child In Time (Deep Purple)
    Dream Express#06 – 08 Ready For Love (Bad Company)
    Dream Express#06 – 09 Suite Madame Blue (Styx)
    Dream Express#06 – 10 Soon Oh Soon The Light (YES)
    Dream Express#06 – 11 The Great Gig In The Sky (Pink Floyd)
    Dream Express#06 – 12 Dear Mr. Fantasy (Traffic)
    Dream Express#06 – 13 Black Magic Woman (Santana)
    ————————————
    Dream Express#07 – 01 Blind Man [Whitesnake]
    Dream Express#07 – 02 Giving It All Away [Roger Daltrey]
    Dream Express#07 – 03 I (Who Have Nothing) [Warhorse]
    Dream Express#07 – 04 A Spaceman Came Travelling [Chris De Burgh]
    Dream Express#07 – 05 Stay With Me Baby [Dan McCafferty]
    Dream Express#07 – 06 Woman [Joe Yamanaka]
    Dream Express#07 – 07 My World is Empty Without You [Geo]
    Dream Express#07 – 08 Desperado [Eagles]
    Dream Express#07 – 09 Fools [Uriah Heep]
    Dream Express#07 – 10 Poor Man’s Moody Blues [Barclay James Harvest]
    Dream Express#07 – 11 Cry To Me [Eric Burdon]
    Dream Express#07 – 12 Riders On The Storm [The Doors]
    ————————–
    Dream Express#08 – 01 Wonderful Tonight (Eric Clapton)
    Dream Express#08 – 02 Fool To Cry (The Rolling Stones)
    Dream Express#08 – 03 Your Own special way (Genesis)
    Dream Express#08 – 04 Telephone Line (ELO)
    Dream Express#08 – 05 Lucky Man (Emerson Lake & Palmer)
    Dream Express#08 – 06 Standing In The Rain (Babe Ruth)
    Dream Express#08 – 07 I Can’t Quit You Baby (Led Zeppelin)
    Dream Express#08 – 08 A Salty Dog (Procol Harum)
    Dream Express#08 – 09 Berlin (Barclay James Harvest)
    Dream Express#08 – 10 Castle Walls (Styx)
    Dream Express#08 – 11 Old And Wise (The Alan Parsons Project)
    Dream Express#08 – 12 Spirits in the Night (Manfred Mann’s Earth Band)

    • Gatot Widayanto Says:

      Kalau menelusuri lagu demi lagu di seri Dream Express ini seolah kita terbawa ke suasana muda dulu …. bener2 nuansamatik ….semua lagunya memang menunjukkan jamannya…

      Sayang dari awal terbit tak satupun kaset DE saya beli soalnya jaman itu lagu2 tersebut terlalu standar. Temen kos saya rajin nembelinya … makanya saya nebeng saja …mendingan duit saku saya buat beli Yess .

      Sekarang malah pengen punya … ha ha ….

      “Ciptakan Keterdesakan Sebelum Keterdesakan Yang Sebenarnya Datang”

      Gatot Widayanto

  18. DananG Says:

    Barangkali ada yang kangen / pingin denger kayak apa Dream Express 2, monggo diunduh disini http://www.mediafire.com/download/d9yazt4aaa8jw3d/DE-Kaset_02.rar

  19. Mega Plotka Says:

    Wow, marvelous blog layout! How long have you been blogging for?
    you make blogging look easy. The overall look of your site is great, as well as the content!

  20. BongaCams Generator 2013 Says:

    Greetings! Very useful advice within this article!
    It is the little changes that will make the most important changes.

    Thanks for sharing!

  21. Jual batik online Says:

    This website truly has all of the information and facts I wanted concerning this subject and didn’t know who to ask.

  22. huzz Says:

    :D hihihii ternyata saya tidak sendirian penyuka kaset dream express

  23. Gatot Widayanto Says:

    Ada satu alasan kuat mengapa saya SUNDHUL sementara waktu tret karya mas Hippie ini. tanya kenapa? Saya iseng aja bikin play list nya Dream Express 2 ini dengan MEDIA DRUG dan ternyata semua lagunya ada! Pow nggak cakeb coba??? Huwenak tenaaaaaannn !!! sekaligus nostalgila soalnya saya ndak punya kaset nuansamatik kemlitik ini ….

    Dulu temen sekosan saya, Hendro Kustarto, mengkoleksi lengkap semua seri DE. saya heran kok dia getol, sementara saya ogah karena saya lebih suka beli album daripada kompilasi.

    Tapi itu dulu …

    Sekarang yang terjadi adalah penyesalan … Karena ternyata punya kaset nostalgik nuansamatik begini lebih manteb jaya rasanya …

  24. Aan Chudori Says:

    Sugeng ndalu kang mas G, nyuwun pangapunten ingkang katah… Saya merasa telah murtad karena meninggalkan blog ini begitu lama dan ternyata tetap konsisten gemblungnya. Untuk itu, mohon saya diterima kembali menjadi umat blog nirstress ini.
    Nah, barusan aja setelah kluyuran ngantar anak istri seharian, nyampek rumah. Mandi. Yang lain langsung tidur. Sepi. Sendiri. Ngopi. Ngasal muter mp3…eh, langsung terdengar intro Love Is like oxygen nya The Sweet…jreng-jreng…jreng-jreng-jreeeng… Huaanciiik mass…langsung sepenggal kenangan 25 th yg lalu, memenuhi isi kepala…nguweng-nguweng ya mas…teringat di sudut gang depan rumah teman di Malang, ngobrol sambil menyimak radio Senaputra yang nyetel lagu itu…
    Nguweng-nguweng berlanjut karena di playlist ngawur-ku ganti Lamb Lies Down…langsung kayak kesetrum mas, langsung ingat emsi kondang yang selalu memperkenalkan dengan nama FUGAZIYANTO….langsung buka blog yang selalu mencerahkan hati. Kemekelen baca postingan para sedulur prog…
    Mas Hippie…Mas Danang yg muaaoouut koleksinya. Jempol.
    Yowis kang mas, semoga kang mas G dan semua umat blog gemblung ini selalu tetap sehat, tetap hepi dunia akherat.

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Aan!!!

      Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh …. Wadouuuwww ….!! Kangen pol aku mas …. Alhamdulillah njenengan sehat mas … terbukti cerita njenengan begitu nuansamatik kemlitik bahkan ada cerita radio Senaputra yang sering saya dwngar namanya namun gak pernah denger siarannya … Trus ada Love is Like Oxygene nan nuansamatik jadulsonic pol. Lagune lucu …mengingatkan jaman pemancar gelap Mediun ….ha ha ha ….. Trus ada FUGAZIYANTO yang saya sendiri hampir lupa ….ha ha ha … masa2 jadi emsi saat itu mas …ha ha ha ….

      Ayo mas kapan kita kopdar biar tambah anti-stress …..!

      Njenengan gak dikekuarkan dan gak murtad kok mas …. lagi sibuk dengan kerjaan ….makanya nggemblung lagi ya mas ….

      Welcome back my friend To the blog when nggemblung never ends …..

      Jreng!

      Wassalamualaikum wr wb.

      Sik tak turu mas …sesok nggowes isuk uthuk2 ….

      Gatot Widayanto

      “Don’t manage – lead change before you have to.” Jack Welch

  25. Aan Chudori Says:

    Wa’alaikum salaaam…..
    Sugeng sare mas…..waloupun ramalan cuaca besok mendung, smoga besok cuaca cerah biar gowesnya lancar jaya.
    Monggo mas kopdar, kalau waktunya berjodoh saya juga kangen mas…nanti saya ajak Arman juga. Dia sekarang di Indosiar.

    “sekali gemblung tetap gemblung” – Napoleon Bonaparte

    • Gatot Widayanto Says:

      Waduh …semoga gak hujan ya mas …. Kalau hujan berantakan semua acaraku hari ini …soale nggolek taxi yo angel tenan yen udan …. Ayo mas bernilai-muka alias kopdar. Istilah gemblung buat kopdar itu mas …diinspirasi face value nya Phil Collins …he he … Oh ssiiiip …salam kagem om Arman ….he he ….

      • Gatot Widayanto Says:

        Alhamdulillah saya sdh sampe TTM alias ‘ tempat tujuan mandi’ dan setelah keringat kering langsung jeblur jeblur adus ben suwegerrrr …. Trus pake baju rapi dan parfum wangi …. Ora ketok yen bar ngonthel rek!

        JrèNg!!!

  26. hippienov Says:

    Matursuwun mas G tret lawas ku di munculkan lagi. Old kaset never dies… They never stops coming back again and again…
    Sayang belakangan sulit buat aku dapetin kaset DE mas…padahal kalo bisa mau tak lengkapin. Pernah ketemu tapi alamak…hancur lebur kondisinya, dadi emoh rak napsu blas…

    Mas Aan, love is like oxygen itu keren, walau mungkin bukan band prog tapi lagu ini menurutku aransemennya lumayan bagus, gak datar.

    • Gatot Widayanto Says:

      Iya mas Hippie …saya sudah bikin playlist DE 2 di Media Drug …

      Ah dadi pengen nyetel Love is Like Oxygene ….

      Edan pancen blog ini anti stress seperti kata mas Aan …
      Namun juga kaya dengan setruman maut nan nuansamatik kemlitik jadulsonik dbx system! Wis …..koyok rekaman Nirwana ajah!

      Jret jret jreng jreng
      Dhuk tak dhuk
      LOVE IS LIKE OXYGENE …

      Whoooooaaaaaa……..!! Ngguweblaaaaaak!

      It does not need Fly on a Winshield to make you ngguweblak man!!!

  27. Aan Chudori Says:

    Mas Hippie, selamat berjuang memburu harta karun kaset yang selalu bikin adrenalin mak seerrrr…
    Sebetulnya yg bikin saya suka pada sebuah lagu, apa pun agamanya lagu itu, lebih banyak dipengaruhi suasana saat itu. Kalau dengar lagunya squonk pasti saya teringat takbiran malam idhul adha, ketika saya ke rumah teman yg kebetulan “jejer” dengan “langgar atau musholla”…teman smp saya ini asli gemblung genetik, lha wong mau saya ajak takbiran kok malah nyetel genesis dan kenceng banget. Saya masih ingat pakai tape deck merk “tens” dgn speaker JBL…kata dia spiker mushollanya kenceng banget dan gak enak suara yg takbiran, mending dengerin genesis! Myooodar….
    Dan saya selalu teringat kenangan itu. Jadi kalau dengerin lagu apa pun biasanya di kepala saya selalu nguweng-nguweng visual yang menjadi background lagu tersebut.
    Pernah suatu ketika, saya menyusuri gang kecil, ada ibu-ibu menjemur dan “menggebug’i” kasur di teras rumahnya, tapi back sound nya dari dalam rumah, sangat jelas terdengar lagu I’m Missing You nya Ravi Shankar…opo gak nggweeeblag aku…
    Mas G, saya bersyukur banget pada Tuhan, telah Menciptakan manusia yg punya kemampuan bikin karya seni immortal seperti deretan nama grup band berikut personilnya yang sedemikian seringnya disebut-sebut, ditafsirkan di blog ini…

    Wis mas, aku tak rudit sik yo…

    • Gatot Widayanto Says:

      Mas Aan,

      Ceritanya sungguh nuansamatik. Memang begitulah ikatan batin kita terhadap suatu lagu tertentu ….langsung nguweng nguweng ke suatu peristiwa teryentu yg kita alami dalam hidup.

      Masjid di sebelah saya juga suka umpakan kalau pake Toa mas … padahal gak ada contohnya sholawatan kenceng2 …. Mereka pikir kalau sholawatan kenceng itu masuk syiar agama … Malah nggawe kuping kopoken.

      Kalau denger Thick As A Brick saya inget masa remaja duduk di buk depan rumah thenguk2 sambil mebikmari kaset JT ini rekaman dari Geronimo ….sambil melihat orang lalu lalang pake sepeda di jl. Sumatra, Madiun. Tape saya setel kuwenceng sampe terdengar daro buk pinggir jalan. Biyuh! Rasane paling ngguwajak dewe …..!

  28. hippienov Says:

    Mas Aan dan Mas G, kalo dengerin sautu lagu aku juga suka mengingat kejadian yang pernah terjadi dalam perjalanan hidupku di waktu lalu. Lebih parahnya aku malah suka bayangin jadi “tokoh khayalan” saat dengerin lagu. Misalnya kalo menikmati “firth of fifth” nya Genesis aku suka membayangkan aku jadi Tony Banks saat intro lagu dan jadi Steve Hackett saat solo guitar. Bayangin aku di atas panggung memainkan lagu itu, hahaha… Rasanya indah mas, serasa jadi someone yang hanya bisa jadi mimpiku dan doing things that I think I’d should in my life but I never have a chance doing it…
    Dasar gemblung…

  29. Guntur Says:

    saya termasuk yang terobsesi dg kaset Dream Express ini…dulu pernah punya cuma 2 biji, kalo ga salah DE 2 dan 3…itupun cuma batangan kasetnya saja.Dan sekarang pun sudah hilang entah kemana…akhirnya drpd terbawa mimpi, sekarang saya kompilasikan lagu2 dr DE 1-8 versi mp3 nya :D…sourcenya macam2, mulai dr cd sampe youtube :D…alhamdulillah komplit…
    malah tak tambahi dewe DE 9-13 yg berisi lagu2 yg menurut saya layak masuk DE, tapi ndak ada di album aslinya (sakpenake dewe? yo wis ben)….pokoke Dream Express itu referensi saya untuk lagu2 slow rock yang top surotop lah…

  30. hippienov Says:

    Wah top mas Guntur bikin lanjutan DE 9-13.dalam format kaset atau cd mas?ayo mas ditampilkan di blog gemblung biar makin mantep n seru :-D
    Suwun

  31. cosmic_eargasm Says:

    Waaah tret djadoel tentang Dream Express ini baru saja sy baca setelah di sundul lg oleh mas GW. Jd ingat kaset2 DE sy dulu nih. Tp kalo di Media Drug ada sip jg ya mas, bs mengenang masa lalu, apalagi ada tracklistnya yg cukup kumplit dari mas DananG (thanks mas DananG). Ternyata banyak juga insan gemblunk yg skrng nggak tau rimbanya hehehe..

    Salam kenal buat mas Aan. Thanks buat mas Hippienov dan mas GW..

    Nb: kaset Esperanto rekaman Yess cuma 2 “Esperanto Rock Orchestra” dan “The Last The Last Tango+Danse Macabre” (album Danse Macabre sebagai tambahan saja), dulu sy sempat punya full albumnya rekaman Apple.

    ::: Salam Djadoel & Tetap Gemblunk selalu :::

  32. papa haidar Says:

    Dream Express emang legend kaset pada masanya, tapi lucunya dari semua keluarannya (yang sampai 8) satupun ngga ada lagu scorpions, always somewhere atau when the smoke is going down yang sangat legend itu. Di jaman kaset dulu ke 2 lagu ini adalah standar pada kompilasi kaset slow rock, heavy slow rock, slow rock memory, sweet rock dll dari berbagai macam merk kaset. Lagu Always Somewhere selalu menempati urutan no. 1 pada kompilasi slow rock memory. Padahal DE juga terdapat lagu2 slow rock standar (kenapa ya ?). Sorpions ini sangat hebat dalam membuat slow rock dan selalu enak disamping di atas ada lagi holiday, in trance, love likes a river, sampai yg sekarang still loving you, believe in live, wind of change. Aneh ya DE produksi AR tidak memasukkannya. Tapi saya tetap koleksi kok ke-8 DE itu. sebagai informasi kebetulan saya koleksi kaset seri slow rock lumayan banyak, disamping DE, AR juga mengeluarkan heavy slow rock sampai 31 seri (kebetulan komplit akhirnya setelah btahun2 berburu))billboard juga, belum lagi yang keluaran yess saturn/team dll, ada lagi golden slowrock dan juga slow rock memory yg serinya sampai 8 atau sembilan diikuti 23 slow rock memorynya keluaran Hins Collection. Demikian informasinya Om Gatot Salam jaduul.

    • Gatot Widayanto Says:

      Seneng sekali baca komen Papa Haidar ini …. salam kenal mas … Saya suka Fly People Fly …

      Kalau boleh difoto koleksinya mas …kirimkan ke email gatotprog@gmail.com.

      Terima kasih

      Gatot Widayanto

      “Don’t manage – lead change before you have to.” Jack Welch

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 151 other followers

