Memanfaatkan Waktu

Oi oi ..siapa dia?

Oi oi ..siapa dia?

Hari ini (10 Feb 09) saya menuju Jakarta dari Bandung menggunakan Cititrans dgn nomor badan CT42, jam 14:00 dari pool di Dipati Ukur. Sejak saya masuk kendaraan, saya melihat seorang wanita berkerudung tapi tanpa kalung surban (emang judul filem?!) yang asik membaca foto copy an dari paper. Pikir saya, ini pasti mahasiswa S2 karena melihat penampilannya sudah bukan lagi spt mahasiswi S1. Tadinya saya pikir dia hanya membaca sekilas saja. Saya salah, ternyata dia juga asik menorehkan stabilo boss pada kalimat2 kunci. Pasti serius nih, mungkin menghadapi ujian semesteran ya kali.

Seperti biasa dalam perjalanan Bandung – Jakarta atau sebailknya saya selalu memasang musik progrock di iPod saya. Saat ini saya pasang Blackfield II dari Steven Wilson (Porcupine Tree), setengah album saja. Setelah itu saya pasang Marillion “Clutching At Straw”. Saking nyamleng musiknya, saya pulas tertidur dan terbangun saat penggalan lirik “Racing the clouds home …” yg nadanya miris dari lagu White Russian mengalun indah sukotjowati merasuk sukma tanpa wati…. Mak bleng huenak tenaaan …. Herannya, si wanita ini masih tekun membaca khidmat tumpukan paper yang ia bawa. Wah …saya salut dengan ketekunannya. Huebat babat mataram tenan! Daya juangnya tinggi. Yang dibacapun bukan bacaan ringan seperti review album Marillion di http://www.progarchives.com, misalnya. Bukan juga teknik masak-memasak. Tapi yg ia baca bener2 heavy duty stuffs yang keliatannya scientific banget. Pas beliau membolak-balik kertas, sempat terbaca judul yang sungguh aneh namun pasti ilmiah: New qnr Gene Cassettes Associated with Superintegron Repeats In Vibrio Cholerae O1. Embuh, ini tentang apa. Yang jelas pasti bukan bacaan santai. Uediyan tenan. Salut saya!

Pasti, wanita ini bukan tergolong umat yang merugi karena begitu arifnya memanfaatkan waktu yg sebagian MarillionClutching at Straws  album coverbesar orang memanfaatkannya untuk tidur. Lihat saja, dari 7 penumpang yang ada di perjalanan ini, hanya beliau ini yg satu2nya melek terus. Yang lainnya pernah molor sampe ngiler, kepala terantuk ke kiri, ke kanan kayak wayang golek. Tapi wanita ini tetap tegar istiqomah dengan bacaannya. Saya jadi malu karena hanya mrogrock aja kerjaannya. Meski saya sadar bahwa tanpa mrogrock saya gak bisa berkarya juga (dasar konsultan! Ngeles muluk …). Namun wanita ini, tanpa mrogrock tetep semangat. Hebat babat mataram tenan! Mari, kita manfaatkan waktu sebaik mungkin …mengikuti anjuran Pink Floyd di lagu “Time”, supaya gak dimurkai Allah swt …. Makanya jangan banyak ngeprog. Kerja hayo kerja! Ngapain juga buang2 waktu baca tulisan ini! Hua ha ha ….. Peace on earth and mercy mild.

4 Responses to “Memanfaatkan Waktu”

  1. adi Says:

    ha, itu pasti mahasiswi jurusan biologi kl dilihat dr bacaannya :D. wah mondar-mandir bdg-jkt terus nih pasti lg banyak proyek waakakkaka ….

  2. Gatot Widayanto Says:

    OH biologi ya cak Adi … hemmm ….

    Iya ke Bandung punya dua misi: cari CD sambil bekerja (jangan kuwalik yo…kuwalat! ha ha ha ha …)

  3. lutfi Says:

    Hahaha…”New qnr Gene Cassettes Associated with Superintegron Repeats In Vibrio Cholerae O1″

    Terjemahannya: “Generasi Baru pendengar kaset Genesis dengan teknik repeater Superintegron dalam tempo vibrasi soneta” hahaha…biarin maksa hahaha

    btw, tanya donk, kenapa band sekelas IQ kok malah kalah ngetop ketimbang Genesis, Marillion, dll yah? Aku lg nguping yg IQ – Dark Matter live kok keren banget ya komposisinya. Benar emang, nggeblak bgt nih IQ!!!

    Dan sy cukup bersyukur, gara2 om G ini, tahun 2009 ini aku malah kepincut sm IQ ini. Dan ini salah satu band fav ku tahun ini selain Transatlantic dan Saga hahaha…

    Usul buat om G, udah ngulas IQ abiz2an blom om di blogemblunk ini? klo blom ulas dong biar tahu ttg band ini. Oh ya, si Peter Nichols vocalistnya dpt penghargaan vocalist terbaik versi CRS 2008 lalu.

    Aku tunggu ya om, ulasan IQ nya, sekaligus janjinya mo rip cd2nya

  4. Gatot Widayanto Says:

    Bro Lutfi …

    Syukur alhamdulillah . ada yang gandrung IQ… Memang bener … ternyata aku telah mendholimi IQ karena gak pernah mengulasnya di sini … Untuk sementara aku post dulu aja yah reviewnya dari album EVER. Menyusul ulasannya …

    Wass,
    G

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 145 other followers

