Koes Plus di Empat Mata

27032008350.jpgKemarin lusa (27 Maret 2008) Trans TV menggelar Empat Mata dengan tema (bintang tamu) Koes Plus. Sejak seharian, menyambut acara langka ini, temen2 di SMS Blast nya Bang Ijal udah diprovokasi tentang ”membangun nuansa” menyambut menikmati tayangan jadul ini di layar kaca. Di SMS Blast ada yang mengatakan akan menonton sambil nenggak Fanta Grape dan Green Spot – minuman yang dulu ngetop saat Koes Plus popular di masa kecil mereka; ditambah mau mengenang kejayaan listrik 110 V. Saya sendiri mengenang Koes Plus dengan ”Limun Cap KUDA SEMBRANI” yang jaman itu di Madiun, masa kecil sampai remaja saya, memang minuman palin top sebelum minuman global Coca Cola melindas limun lokal. Pokoknya segala macam atribut disiapkan untuk ”sekedar” menonton tayangan di tv dengan bintang tamu yang sangat istimewa bagi kami ini.

Betapa tidak, tahun2 itu, sekitar awal tujuhpuluhan sampe akhir, saya memang secara pribadi sangat menggandrungi lagu2 Koes Plus dan pada saat bersamaan juga menyukai Led Zeppelin, Black Sabbath, Deep Purple, Genesis, Yes, Grand Funk, Shocking Blue, The Moody Blues, Pink Floyd, Jethro Tull selain sederetan band lokal Gembel’s, The Mercy’s, PanBers, Golden Wing, AKA, SAS, Rawe Rontek, Giant Step, Favourite’s, God Bless, De Hands, Yeah Yeah Boys, Kecik Boys Band (band Madiunan), Radjawali Selatan (Rasela), The Rollies, Freedom of Rhapsodia, Trenchem, NoKoes, Mus Mulyadi (yang beken dengan ”Rek Ayo Rek”). Wis pokoke, semua band tujuhpuluhan menghiasi kehidupan kecil hingga remaja saya. Masih ingat saya, dengan sambil ngonthel sepeda jengki Forever warna hijau tua, saya bersenandung ”Keroncong Pertemuan” atau ”Nusantara” atau ”Diana” (favorit) atau ”Main Belakang” (favorit puol!), dan yang sangat menakjubkan: ”Bunga Di Tepi Jalan”. Wis jan pokoke nuansamatik nostalgik kemlithik tenan!

Masih membekas sekali di ingatan saya, saya sering sepedaan di desa-desa, misalnya di Winongo, tapi mengambil jalur ”jalan setapak” yang merupakan tanah gundul di antara semak atau rerumputan. Rasanya, kalo ngonthel sepeda di jalan27032008354.jpg setapak, ban terasa ”nglenyer” (maaf .. gak ada bahasa Indonesia satu kata yang bisa mewakili kata ”nglenyer” ini. Intinya, terasa roda sepeda menggelinding di tapak jalan tanpa hambatan sehingga gak ada usaha keras mengayuh sepeda, dan di setang sepeda pun terasa tidak ”nggronjal” alias bergetar gitu ….. Pokoke nglenyer tenan …). Sambil bersepeda itulah saya sering bersenandung lagu2 Koes Plus .. (maaf jek, jaman itu belum ada yang namanya ”walkman” dan telinga terasa emas sekali tidak dirusak suara headphone … ha ha ha ha …). Tapi justru itulah kenikmatannya .. melintasi pematang sawah .. sambil bersenandung, kadang dalam hati dan kadang sambil nyanyi di atas sadel sepeda ”Bunga di tepi jalan .. alangkah indahnya …” .. atau ”Diana Diana kekasihku .. bilang sama orang tua mu …” atau lagu PanBers ”Awal dari cinta / hidup tanpa bahagia ….” wuaduh maaaaakk … kejlungup ngguweblak saya kalo mengingat masa kecil nan super duper indah lan memorable itu .. Huwediyaaaaaaaaaannnn!!! Gusti Alloh nyuwun ngapunten …!!! You brings great memory of old days! Ah .. jadi inget lagu Chicago “Old Days” dari Chicago 7 yang juga nuansamatik nostalgic kemlithik itu …. Gila juga, ngomongin masa kecil ternyata bisa memorably orgasm tenaaaannnn … Diyancuuuuukkkkk!!! (maaf ini bukan dimaksudkan vulgar, hanya ekspresi gila aja .. so what gitu loh ….!!!).

Harus saya akui .. musik sudah menjajah saya sejak saya masih SD, bahkan mungkin saya masih kecil saat saya pertama kali denger lagunya Percy Sledge ”Warm and Tender Love” dan ”When A Man Loves A Woman”. Lucu banget, saat itu saya tahu lagu tersebut dari ibu saya (yang juga kemudian suka Uriah Heep album ”Demons and Wizards”) lantaran di siaran radio Moderato Madiun, saya tanya ”bu, iki lagune sopo?”. Ibu saya njawab ”Percy Sledge”. Lha dasar saya belum tahu boso londo .. saya protes …”Bu, mosok nama orang kok gitu .. yang bener ah bu ..”, terus ibu menjawab sabar : “Iya .. bener Toooottt …”. Saya cuman bengong karena saya ”nggumun” (heran – red.) lha kok nama orang jorok .. waktu itu yang ada di kepala saya nama penyanyi tersebut ”Persis Silid” (Maaf, sungguh, saya tidak bermaksud jorok .. ini artinya ”mirip anus” – red.). Karena memang boso Jowo itu maksudnya ya itu tadi. Baru setelah SMP saya ngeh bahwa itu Percy Sledge. Walah! Hua ha ha ha .. goblog banget saya ini ya???

Kalo ndak salah …liriknya saya nyanyikan gini saat itu ”Kek singkek nduwe mripat … and tender love .. yeeahhh ..” lha ternyata , koyone, bunyi liriknya gini: ”Let me wrap you in my heart .. and tender love .. yeeahhh …” .. huah ha ha ha ha ha ha ha .. ngguyu pol saya kalo inget masa kecil dulu. Ah .. jadi pengen nyetel CD nya Percy Sledge nih …

Lho kok ngomongin Koes Plus jadi ngelantur ke Percy Sledge. Ya ndak papa, namanya juga wong prog, kalo ngomong kudu ngak terstruktur .. lha mussiknya aja ruwet kayak ”Gates of Delirium” nya Yes .. ya otaknya ikut kusut to? Hua ha ha ha ha ….

 

Nah .. acara Koes Plus an di Empat mata kemarin lusa mengobati rasa rindu melihat kelompok ini meski mereka udah20032008076.jpg uzur. Sayang sekali yang hadir di studio hanya mas Yok Koeswoyo, sedangkan Yon dan Murry hanya diwawancara. Beberapa hari sebelumnya Kompas mengulas Yon Koeswoyo dan rumahnya yang asri, namun sayang Yon gak hadir di studio. Jangan2, mereka berseteru yah? Aduh, sayang banget .. karena menurut semboyan saya: ”Music Unites People” dan bukan sebaliknya. Tapi ya semoga itu hanya syak wasangka saya.

 

 

 

20032008077.jpg
Foto2 Yon Koeswoyo diambil dari Kompas.
 20032008081.jpg
Foto Yok Koeswoyo dijepret dari siaran Trans7.

 

27032008356.jpg

Saya senang sekali di acara tersebut ditampilkan cuplikan konser Koes Plus jadul dari TVRI dan juga perjalanan karir mereka jaman dulu, dituturkan tidak terstruktur karena ”terganggu” dengan lawakan Tukul yang ”njelehi” karena suka memotong jawaban Yok Koeswoyo. Rekaman peristiwa penting karir mereka sungguh mengagumkan apalagi mereka sampai saat ini telah merekam 89 (delapan puluh sembilan!) album musik. Luar biasa!!! Mungkin inilah satu2nya band di dunia yang memiliki album buanyak sekali. Mungkin yang bisa mengalahkan hanya Rick Wakeman, pemain kibor Yes yang bersolo karir hingga kini.

Yang sangat disayangkan adalah bahwa Tukul tidak ”menghayati” nuansa tujuhpuluhan dari lagu2 Koes Plus dan konsentrasi nya dia hanya terfokus pada ”grrrr ..” membuat lawakan yang menurut saya jadi malah merusak suasana, membunuh nuansa. Saya sudah 30 menit sebelum acara ”nyenuk” (duduk manis) di depan teve menjadi merasa betapa kurang JOSZ nya acara tersebut. Liat aja, pada saat Yok akan menjelaskan pengalaman Koes Plus di dalam PENJARA, belum juga Yok tuntas cerita, udah disela sama Tukul. Dasar lu ah Tukul! Kagak ngerti dunia musik blas! Makanya .. saya pengen banget acara ini diangkat aja lagi di acara yang lebih khusyu’ gitu loh. Ada temen saya mengusulkan, agar dibedah aja di acara KICK ANDY.

Pokoknya … Koes Plus jan top markotop kemlotop barokotop bak toyota hardtop .. hua ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ….

Btw, saya suka miris dengan lirik ini:

Telah lama, telah lama ku menunggu

Bersamamu, bersamamu ku selalu

Ku tak mau, ku tak mau .. hanya mimpi ..(aaah)

Hari ini, hari ini .. kau kembali

Terus reff nya huenak tenan buat genjrengan gitar akustik:

Kembali, kembali kita bersama sama lagi

Kembali kita bersama-sama lagi

Sampai akhir waktu nanti ….

Oooo .. Oooo Ooo… (kembali ke reff lagi)

Duh Koes Plus memang tangguh!

Salam,

G

 

39 Responses to “Koes Plus di Empat Mata”

  1. unto3100 Says:

    hmmm…..lek iki memang nuansamatik tenan mas Gatot…..jaman saya kecil dulu kuping ini paling terbiasa dengan Koes Plus….selain dengerin racun2 musik dari om2 saya seperti Led Zeppelin, Deep Purple bahkan Genesis hingga Yes sing lagune ruwet koyo benang layangan gak digulung, tapi memang acara yang bernuansa musik setidaknya dikemas dengan lebih seriuslah…..hahahaha….seperti Kick Andy, BTW yang penting Koes Plus sudah membikin “memorable path” di otak kita sehingga bisa menggugah memori masa kecil kita dulu….waktu sek nelongso…meskipun sampe saiki sek nelongso-ae…..hahahahahahhahaha…..

    Salam

    Fridie

  2. soerja Says:

    wah Om G ngomongin limun jadi keinget minuman sarsaparila…ternyata di warung makan jogja masih ada…
    Om, kl Koes Plus aku gak bisa nyantol knapa yah, padahal Beatles msh masuk, musik mereka kan krg lebih hampir sama…mgkn Om G bisa bantu “ngglembuki” supaya jadi enak buat diminati :)

  3. Rizal B. Prasetijo Says:

    Aku hampir nangins mas, waktu Murry diwawancara di Empat Mata tempo hari… Gile udah puluhan tahun nggak ngeliat muka beliau… Dulu waktu tahun 74′an (aku masih kelas 3 SD), kalo Koes Plus mau main di Aneka Ria atau Safari, aku dikasih dispensasi boleh tidur terlambat sama ortu ku… Seharian di sekolah udah gak tenang, kalo tau Koes Plus mau maen di TV… Wueeedaaaan bener….

    At the same time, tetangga atas (aku tinggal di flat soalnya) juga meratjoeni ku dengan Gensis’ Selling England by the Pound… Ya akhirnya begini ini… Cinta mati sama Koes Plus, Genesis, Yes, and Beethoven (kalo yang ini gara2 guru piano ku)… Jujur, musik jaman normal memang shiraatal mustaqiim mas…. bukan waladdhaaaalliiinn kayak musik jeg ge jeg jaman edan (hi hi hi….)

  4. alfie_khc Says:

    Pak Rizal Yth,

    Musik jaman normal itu selalu evergreen karena syiar syairnnya selalu dijalur …shiraatal mustaqiim makanya jadi nyangkutnya permanen di otak kita pak dan selalu memberikan kenangan, kesejukan , dan keindahan. umpamanya lagu Koes Bersaudara yang berjudul “kesekolah”…. Kesekolah yang kutunggu… .kutunggu tiada yang datang …
    Ga taunya datangnya kepagian pak!…. ha. ha..ha..ha What a beautiful yesteryears !.

    Salam

    MHAS

  5. Gatot Widayanto Says:

    @ Mas Fridie, ini ada cuplikan lirik Pop Jawa dari Koes Plus:

    “Jok podo nelongso jamane jamane rekoso. Urip pancen angel, kudune ra usah ngomel. Ati kudu tentrem nyambut gawe karo seneng …” Wuih aku mbrebes mili pol mas kalo denger lagu indah ini. Liat dong makna lirik tersebut:

    JANGAN BERSEDIH, JAMAN MEMANG KERAS
    HIDUP MEMANG SULIT, NAMUN GAK USAH KOMPLAIN
    HATI HARUS TENTERAM, BEKERJA DENGAN SENANG

    Uediyan kan maknanya?!!! Lagunya sederhana tapi ajakan POSITIVE THINKING dan POSITIVE ATTITUDE nya itu lho .. sungguh visioner sekali. Kalo penulis buku POSITIVE THINKING bernama Norman Vincent Peale denger lagu ini, pasti langsung sujud di telapak kaki Tony Koeswoyo … Filosofis sekali man!

    @ Soerja .. mungkin musti melalui lagu indah dengan piano menawan berjudul MAIN BELAKANG. Wah ini komposisinya dahzyat. Atau .. BUNGA DI TEPI JALAN .. waduuuhhh uediyan! Kalo belum juga masuk … print tulisan di blog ini (lengkap dengan komentar2nya) dan putar kaset Koes Plus… dijamin 100% PASTI BISA MENIKMATI!!! Karena menikmati musik Koes Plus harus dengan “nuansa yang benar”.

    @ Bang Ijal & Pak Alfie

    Wah .. cerita bang Ijal “boleh molor waktu tidur” sungguh sangat nuansamatik dan harus dimasukkan dalam buku biografi Koes Plus (ada gak sih buku ini? Untuk band kaliber Koes Plus mustinya ada lah ya ..).
    Meski musik jeg-e-jeg jelas bukan musik jaman normal, namun menikmati dan meracuni temen dengan jeg-e-jeg .. jelas bukan pekerjaan bid’ah … hua ha ha ha h ah aha ha …
    Lagian, sebagai progger, kita kan harus terbuka .. so be it .. mau ejeg-ejeg gaya DT atau Symphony X atau Rhapsody bahkan Killswitch Engage, Mastodon, Lamb of God .. tetep aja JRENG di saya tuh … Hidup terasa tambah indah dengan adanya heavy riffs ala metal … Yeeahhh ..!!!

    Salam,
    G

  6. santuarie Says:

    Bener, tanyangan ini paling tidak mnegobati kerinduan kita akan Koes Plus dan masa-masa keemasannya. Koes Plus adalah inspirasi besar buat musisi bangsa ini.

  7. Gatot Widayanto Says:

    Terima kasih komen nya mas Santuarie …

    Salam,
    G

  8. Priharto Says:

    Sampean semua beruntung lantaan sempet lihat Koes Plus nongol di 4 Mata. Paling tidak lebih beruntung daripada saya yang … tau aja kagak ada Koes plus di tivi. Yaah, nasiib. Asal tau saja, saya juga ngefans sama itu grup legendaris. Dulu, duluu banget, saya (plus adik) sempat tidur di bawah Monas dan kehilangan sendal lantaran bela-belain nonton mereka di Taman Ria Monas.

  9. Gatot Widayanto Says:

    Mas Prihanto …

    HA ha ha ha .. seru juga tuh kehilangan sandal demi Koes Plus .. ha ha ha ha …
    Salam kenal, mas Pri!!!

    Salam,
    G

  10. Tatan Taufik Says:

    Mas G,

    Padahal sewaktu kita terakhir ketemuan di Citos (bareng mas Ijal dan kang Benny) saya udah bawain buku ttg Koes Plus yg aku janjikan… cuman lupa aku titipkan di istri yang makan di restoran sebrang Coffee Bean. Next time deh aku bawa lagi….

  11. edwin-bintaro Says:

    Mas G wrote mengenai Koes-Plus: “…Wuih aku mbrebes mili pol mas kalo denger lagu indah ini….”

    Setuju Mas G, lirik-lirik lagu beliau-2 ini seringkali langsung menohok hati dengan bahasa yang sederhana, lugas, tapi menyentuh. Begitupun untuk lirik-2 lagu ‘percintaan’ mereka. Sampai saat ini saya sering termangu-mangu kalau mendengar lagu (maaf lupa judulnya) yang liriknya menghanyutkan sbb:

    Kunyalakan api di dalam tungku
    Dingin sekali malam itu
    Namun jauh dingin dalam hatiku
    Sejak cintamu ‘tlah berlalu…..

    Saya membayangkan suasana hati pembuat lagu indah itu waktu menuangkan isi hatinya menjadi bait-2 yang puitis, lugas, jujur, dan dengan bahasa yang apa adanya. Padahal saat itu banyak juga lagu-2 yang berusaha membangun nuansa melankolis dengan bahasa yang mengada-ada, seperti:

    Juwita, abadilah Mahajana
    Meniti celah adiwarna
    Telaga anggun menyibak rasa
    Melawan api asmara
    Hasrat celus adikara

    Weleeh…, koq bikin susah pendengar untuk memaknainya ya…?

    Wassalam,
    /eds

  12. alfie_khc Says:

    Buat Pak Pane(Tom Crimson) Golden Wing nya saya bawa di ProgRing3 saja yah ?!. Sekalian kita ketemuan disana.

    Salam

  13. Yoga E Says:

    aku setuju kalau koes plus dibedah tuntas dlm sebuah forum wawancara yang bukan dagelan.ini untuk penghormatan bagi koes plus yang telah menghibur seluruh rakyat Indonesia

  14. Gatot Widayanto Says:

    Mas Yoga … Terima kasih komentarnya. Kita usulkan rame2 aja ….

    Salam,
    G

  15. tyas endewi Says:

    salam kenal mas G,
    saya dari generasi 60 an mau nimbrung nih,saya nge fans banget ama koes plus sejak koes bersaudara, waktu itu saya msh di sd,wah….syair2nya hampir semua lekat di otak saya sampe skg, ga tau kenapa pdhl banyak jg group2 musik kita yg lagu2nya mengena dihati saya,tapi koes plus sungguh beda,lirik lagunya itu loh….lagu2 cintanya sungguh menghanyutkan hati….dan klop dgn hati saya. segitu aja mas G, disambung dilain waktu. permisi…

  16. Gatot Widayanto Says:

    Salam kenal, mbak Tyas …
    Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. Iya .. memang Koes Plus luar biasa tuh. Kadang liriknya sederhana tapi maknanya dalem banget. Muusiknya juga abadi rasanya ….

    Salam,
    G

  17. Eko Says:

    Salam kenal mas G dan rekan2 lainnya.

    Mohon maaf sebelumnya, sekalian mau numpang promosi dan semoga nyambung dengan harapan rekan2 untuk bisa melihat Koes Bersaudara/ Plus di Kick Andy. Semoga harapan Anda2 semua akan kesampaian, untuk melihat Koes Bersaudara tampil bersama lagi satu panggung dan menyanyi bareng di edisi spesial Kick Andy (2 jam!) nanti pada Jumat 21 November 2008 pk 21.30 – 23.30 WIB.

    Terima kasih banyak,

    Salam

  18. Ndra Zan Says:

    Banyak lagu Koes Plus yang bagus, khususnya yang mpe buat nangis…. Contohnya yang “Ayah”… Bener2 nendang!!!!!!

    Ayah…..
    Betapa kau berpesan
    Betapa Kau doakan….

    Ayah…
    I miss u…..

    Insya Allah liat ntar malam di tv…………..

  19. Viva Koes Bersaudara, long live Koes Plus… « Music for Life Says:

    [...] ini jauh lebih bagus daripada yang pernah dibahas oleh Tukul di Empat Mata. Kelemahan mendasar Empat Mata adalah Tukul-centic dan gayanya njelehi banget, sehingga aspek Koes [...]

  20. tridjoko Says:

    Beberapa hari yang lalu Koes Plus diundang di Kick Andy di Metrotv. Tayangan tersebut cukup menghibur walau secara personal saya tidak dekat lagi dengan Koes Plus di hati……dulu sih waktu SMP saya suka Koes Plus, Koes Bersaudara dan juga No Koes (Nomo Koeswoyo)….
    Eh..sampeyan nyebut-nyebut Winongo ya ? Saya dulu masa kecil saya di Winongo tepatnya di dusun Mboboran…
    Salam,
    Tri Djoko
    http://triwahjono.wordpress.com/

  21. tomsdc2 Says:

    walaupun gw lahir ditahun 90an tapi gw sangat menyukai musik2 jaman doloe pokoknya MOESIK JAMAN DOLOE TOP ABIES

  22. Gatot Widayanto Says:

    Jadoel roeles …!!! eh salah .. Jadoel rules! ha ha ha…

  23. KS PLUS Says:

    wah,top abies penampilan koes plus JAMAN DOELOE.lebih siip lagi koes plus mengadakan reuni dan parade band koes plus.klo di solo dah mengadakan parade band tonny koes.salam kenal buat BPLUS,HOSS BAND,dan DADAKOe yoi.walopun aku dilahirin taun 95-96an,gw tetap menyukai lagu2 jaman doeloe.mulai dari lagu Aku&Dirimu,sampe gadis genit,dan Didalam bui.KS PLUS…..grub koes plus dari BOYOLALI yang tidak kalah dengan penampilan Hoss band,BPlus,dan koes bersaudara maupun koes Pluussssss.

  24. sigit Says:

    aku jadi latah ngaku sueneng ke koesplus soale aku masih punya 2 kaset koesplus dan kaset Koesbers yang album kembali itu .ini tak eman-eman tueenan.
    Pernah aku beli kast koesplus di terminal kartosuro harganya 50000 itu tahun 97 pas aku lewat mau ke jogja krungu lagu nya koesplus diputer langsung mandeg greg tak tuku.Na masalhnay aku masih cari dimana itu kaset.Salam buat mas dan mbak penggemar koesplus dan bersaudaranya.

  25. Gatot Widayanto Says:

    Wah mas Sigit beruntung masih punya kaset jadulnya …

  26. KS PLUS Says:

    wah,kalo suka koes plus datang aja di THR sriwedari.mulai dari Hoss band pada hari senin,Nusantara kamis dan kebetulan kemarin sak panggung dengan Nusantara tapi hanya 1jam saja.kalo di Purawisata jogja juga ada,menyanyikan lagu-lagu lama seperti ks plus,hoss band dll.kalo di tv,TATV pukul 20.00 menampilkan band band pelestari lagu2 koes plus maupun koes bersaudara.

  27. Gatot Widayanto Says:

    Wah boleh juga tuh ….

  28. Paknenael Says:

    Salam kenal Mas G.
    Aku inget tahun 1979, waktu koes plus manggung di Kebumen… tak rewangi mengencangkan sabuk buat beli tiket masuk… dan pulang nginep di rumah teman maklum pulang langsung ke karanganyar tak ada ongkos, transport malam lebih mahal.
    Perjuangan pencinta ketemu fans terbatas harta…

  29. pick supriyadi Says:

    sory, aku telat berkomentar. lagi sempat buka web ini. semua mengagumi koes plus. kalau aku sungguh terlalu amat sangat menggilai group band ini. waktu itu tahun 1987 sore aku lagi main volly dengan kawan-kawan di klub, salah satu kawanku yang baru datang memanggil aku, dia ngasih tahu aku, bahwa dia baru aja nonton berita di tvri yang memberitakan Tonny Koeswoyo mininggal ! aku kaget luar biasa, begitu aku pulang saampai dirumah badanku mriang, panas tinggi tanpa ada sebab lain, kecuali terbawa perasaannku akibat berita tadi. tenan mas.
    perististiwa ini sampai saat ini tak pernah aku lupakan. malah saat aku bertemu mas Yon Koeswoyo di Hotel Marcopolo Bandar Lampung bulan September 2007 aku ceritakan juga peristiwa itu kepada beliau. Mas Yon sempat bertanya ” mas pri ini penggemar berat mas tonny ?
    ini bagian kisah sedih seorang penggila Koes Plus.

  30. ki mangundiharjo Says:

    mas g ada lagunya koes plus yang jawa lagi :
    - ayem tentrem ing desane..pak tani… urip rukun bebarengan….dst
    betul-betul seperti hidup di nuansa desa yang indah ya mas, atau yg jenaka:
    - pak bejo menek klapa.. yen tiba dadi janaka…
    orang itu kalau lagi beruntung, jatuh dari pohon kelapa pun malah tambah ngguantheng.. he..he.. btw kapan ke winongo? atau mau main ke moderato?

  31. prams Says:

    salam kenal buat pak Gatot.
    saya termasuk penggemar berat Koes Plus, cuma maaf saya baru sempat buka web ini. Kapan kapan saya tak ngomong soal Koes Plus.
    Salam,
    Prams

  32. rizal purnama Says:

    bagi bapak2 yang minat kaset lawas koesplus, saya bisa mencarikan. kebetulan saya punya kawan yang ingin menjualnya. kondisi kaset masih baik, masih ada cover, memang barang simpanan. koesplus vol 1 s/d 14. harga @ 100 rb.

    ada juga koesplus pop jawa
    terima kasih

  33. sukamto Says:

    wah wah critane ngelingno jaman cilik biyen skolah nok sma loro jalan biliton kidule stasiun mediun.ha………ha

  34. gusprin Says:

    Benar2 mantap baca blog ini, wawasan musik nambah plus bahasanya full humor. Kayaknya era 70-an damaai banget musiknya jg bagus2, Genesis Pink floyd Led zeppelin, the beatles, beach boys dll… akhir 80 an dan awal 90 jg masih lmyn enak Duran-duran, spandau ballet, a-ha, kate bush, pearl jam, dll . Begitu era 2000an musik mulai gak jelas.. hip metal, hip hop, Rnb, black eye peas, lady gaga, yg nyanyi pake baju krg bahan…jadi males ikutin perkembangan musik lagi.

    • Gatot Widayanto Says:

      Halo mas Gusprin …

      Artinya sejak 2000 kita harus FOKUS dan RAPATKAN BARISAN di ranah progresif saja mas …. Banyak band baru yang OK punya dan gak kalah dengan 70an seperti: THE FLOWER KINGS SPOCK’s BEARD DREAm THEATER KAMELOT RHAPSODY OF FIRE PAIN OF SALVATION BEARDFISH THE DEAR HUNTER AGENTS OF MERCY PALLAS IQ PENDRAGON RIVERSIDE PORCUPINE TREE …dan masih banyak lagi ….

      Salam segopecel madiun, G

      • gusprin Says:

        Bener Pak, masalahnya CD2 band tsb (kecuali DT) agak susah dicari di toko CD dkt tempat sy. Mau amazon-an tp anggaran masih mepet bgt. Ujung2-nya pernah cicipin Spock Beard, Dear Hunter, ama Beardfish tapi lwt download. Album Destined Solitaire emang keren bgt, sayang downloadan.
        Kmrn beli cd Metallica death magnetic gara2 bc review di blog ini. Ternyata mantap jg, apalagi pas lagu “the day that never come”.

        Salam Brem cap Suling pak G, hehe..

      • Gatot Widayanto Says:

        Wah iya .. Itu masalahnya ya …. Waduh …. Brem gak sempet makan nih … Kemarin cuman kenyang sego pecel, dawet suronatan ….he he he he ….

  35. gusprin Says:

    Mantapp..dawet suronatan memang mak nyuss apalagi gado2nya… hehe

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 129 other followers

