“The Best of” Genesis by Perina Aquarius

Yang ini, pasti sebagian besar dari ANda yang ngaku suka musik rock legendaris, pasti punya dong … kalo gak .. kebangetan tenaaaannn!!! Jangan baca blog ini ah .. malu2in … ha ha ha ha ha …

dsc00054.jpg

Including Lyrics nya itu loh .. mana tahaaaannnn …..???

dsc00055.jpg

Gila gak sih ini foto? Mosok Peter Gabriel bisa mabur? ha ha ha ha .. keren bok!

dsc00056.jpg

Ini sebenernya bukan kaset saya, tapi punya kakak saya mas Jokky W. Hidayat. Dulu kita tinggal serumah di Tebet Timur sama ibu. Mas Jokky ini kamar nya di depan dan ada sound system amplifier NAD 3080 dan speaker AR 28, cassette deck nya kalo ndak salah Fisher. Tiap akhir pagi (apalagi sabtu) mas Jok nyetel kaset ini dengan volume kenceng same tetangga gang sebelah pun denger. ha ha ha ha ha … Apalagi kalo BURNING ROPE .. kita tereak2 barengan .. wesss muantabzzz .. uediyaaannnnnnnnnnnnnnnn …..!!!! Mas Jokky udah lama gak koleksi CD tapi hobi main sekuter. tempo hari puluhan CD saya tak kirim ke rumahnya, langsung di “rip” ke iPod nya … Suatu hari dia SMS ke saya: “Wuih ,… mlaku2 make sekuter sambil di iPod menikmati Jethro Tull Aqualung nikmaaatttt …” Syukur Alhamdulillah dia masih di jalur yang benar .. ha ha ha ha ha ….

dsc00057.jpg
dsc00058.jpg

Hidup kaset jadul!!! Kalo ndak ada kaset bajakan, gimana gw bisa kenal musik prog man???!!!!

Salam,

G

15 Responses to ““The Best of” Genesis by Perina Aquarius”

  1. ivan Says:

    dulu saya inget waktu masih kecil (mid 80s) di kampung sebelah banyak geng-gengan yang pake nama grup rock, seperti Genesis, Rush, dan Quiet Riot.

    kok bisa ya? padahal kondisi ekonomi waktu itu pas-pasan, tapi bisa aja beli kasetnya dan pylox buat corat-coret di tembok untuk nunjukkan eksistensi gengnya. :)

  2. Gatot Widayanto Says:

    Mas Ivan,
    Saya belum pernah denger ada geng yang pake nama band. tapi seru juga ya. Kalo saya dulu SMA juga ada geng namanya Thunderstorm. Sementara geng lain namanya Christoper (kalo ini ada lagunya Styx Christopher Mr. Christopher), juga ada Rhapsodies, McLaren, Asabor (Anak sadis borobudur), Asater (Anak Sadis Terminal) dll. Seru memang.

    Tapi untungnya geng di SMA kami dulu tidak berantem .. cuman suka konvoi pake motor keliling kota aja .. ha ha ha ha … jadul banget dah …

  3. alfie_khc Says:

    “Kalo ndak ada kaset bajakan, gimana gw bisa kenal musik prog man???!!!!”

    Ya ,memang demikian Pak Gatot karena kaset bajakanlah kita kenal dan faham akan musik prog dll, jadi kita janganlah terlalu memusuhi pembajak … ha ha ha

    Salam

    Alfie

  4. Gatot Widayanto Says:

    Pak Alfie,
    Udah beres komputernya?

    Hidup pembajakan .. ha ha ha ha .. jangan lah nanti dimarahin sama ASIRI lho .. kalo musik lokal jangan dibajak lah ya .. ha ha ha ha …

    Salam,
    G

  5. alfie_khc Says:

    Ga lah, kan saya anggota KPMI yang salah satu tugasnya melestarikan musik Indonesia (jadul) membeli bajakan memang ga boleh tapi kalo mendengarkan … kayaknya OK…. ha ha ha ha ha ha

    Salam

    MHAS

  6. Gatot Widayanto Says:

    Badai Pasti Berlalu? Karena gak ada CD nya .. ya terpaksa kaset saya pindahkan ke CDr. Keenan juga pak. Guruh Gipsy juga .. he he he

  7. unto3100 Says:

    hehe….dulu memang semua kaset bajakan yaa…..kalo nggak gitu kan nggak bisa terbeli….hahahaha…..sekarang ya terpaksa….cari2 di internet kalo pengen Album atau LP yang jarang ada waktu saya masih muda…..di site2-nya orang bule kadang2 lengkap sekali versinya….hehehe…..tp bukan niat saya untuk membajak……yaa pengen dengerin aja……bukan begitu mas Gatot..???

    Salam

    Fridie

  8. trebor80 Says:

    wah ha ha .. kaset2 the best itu adalah kaset2 genesis pertama yg gw beli

    paling senang membaca lyricnya sambil teriak2 menyanyikan nya …
    di kaset 1 ada cuplikannya hairless heart tapi di fade-out

    Rgds

    prog dreamer

    http://www.last.fm/user/priyoj/

  9. Gatot Widayanto Says:

    Iya tuh mas …saya dulu kecewa banget HAIRLESS HEART itu kan keren abis .. !!! Iya, saya suka mbengok2 sampil tangan kiri pegang liriknya “The warming sun, the cooling rain ..” (dang dung dang … suara bass…) terus nyambung “Snowflakes ….” lali aku .. ha ha ha ha ha

  10. Prambudi Harinto Says:

    Bagi penggemar progrock lawas kayak Genesis, Marillion, Rush, dan lainnya saya punya koleksi kaset jadul siap jual siapa MAU??? Hub aja di 0811258351…

  11. Gatot Widayanto Says:

    Nah tuh .. hayoo .. siapa minat??? Ntar saya hubungi mas Prambudi yah … he he he .. lagi cari rekaman Yess yang masih bolong. Ada mas? Konon Yess pernah ngerekam AHA juga ya? Penasaran .. ha ha ha ha …

  12. Noef Says:

    Lagu-2 dalam kaset ini memang mantabz, termasuk yg paling sering gw putar buat pengantar tidur atau belajar, ampe dimarahin bokap jam 12 malem masih jrang-jreng-jrong. Untuk burning rope, seven stones, ama match of the day, udah hampir 20 tahun gak denger lagu itu… Jadi kalau ada yang berbaik hati ngobatin kekangenan gw, please bagi-2 infonya..
    Ada lagi yg gw suka : Album A Kind of Magic-nya Queen…. and belum nemu ampe sekarang

  13. Gatot Widayanto Says:

    Mas Noef …

    Ha ha ha ha .. dasar penggila rock memang gitu yah .. suka jrang jreng jrong ampek larut .. ha ha ha ha ha … Sama dong ….
    20 tahun gak denger lagu2 ini? Kok bisa hidup mas? Hua ha ha ha ha ha … kalo saya masih rutin lho. Lha wong 3 hari lalu masih masang YES “The Revealing Science of God” kok .. ha ha ha ha

    QUEEN “A Kind of Magic” banyak dijula CD dan kasetnya kok mas Noef. Coba aja ke Duta Suara atau Musik Plus …

    Salam,
    G

  14. Noef Says:

    Iya mas gatot, begitu dongkol-nya waktu tuker pinjem, kaset itu diilangin ama temen sma dulu…hiiih…mana kaset itu juga pinjeman dari adik sepupu lagi ..he..he..Jadinya yah tuker-2an saling nggantiin gituh..
    Yang saya gak ngerti, kok di belakang title lagu cuman ada inisial A(Pak Hackett) & B(Pak Peter) doang, kok inisial Pak Phil malah kagak ada ? Kabarnya Pak Peter Gabriel sekarang gimana ya, dulu katanya setelah pensiun dari musik, alih profesi jadi petani…

  15. noviar Says:

    kalo kaset ini saya malah punya dua. yg satu perina persis ini,. yg satu lagi aquarius. isinya sama. cuma sampulnya aja yg beda.
    dibagian akhir kaset ini masih ada lagu penutupnya ‘hairless heart’..
    keren

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 146 other followers

